Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air Tinjau Jembatan di Desa Padi Kaye

Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air Tinjau Jembatan di Desa Padi Kaye

265 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air meninjau Jembatan di Desa Padi Kaye

Jumat, 3 Juli 2020 kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air beserta Ketua Komisi III DPRD, Sekretaris Kecamatan Balai, Danramil Batang Tarang, Babinsa, Kepala Desa beserta perangkat Desa Padi Kaye, dan Ketua BPD Padi Kaye meninjau jembatan penghubung Dusun Makdadong, Dusun Genting dan Dusun Padi Kaye yang roboh akibat diterjang banjing bandang yang melanda wilayah tersebut. Dari hasil pantauan terlihat ujung jembatan tersebut terlepas dari Badan jalan sehingga tidak bisa dilewati.
Jembatan yang dibangun dari dana APBD Kabupaten Sanggau tahun 2013 tersebut sebenarnya masih terlihat kokoh, tapi karena derasnya air sungai yang menerjang bagian tepi jembatan yang terhubung dengan jalan begitu kuat, ditambah lagi adanya air dari darat yang mengalir membuat bagain sisi jembaran tersebut erosi sehingga akhirnya jembatan tersebut putus.
Dalam kesempatan kunjungan tersebut pak Kadis Bina Marga menghimbau agar masyarakat bergotong royong membetulkan jembatan tersebut agar bisa dilalui oleh masyarakat ketiga dusun sambil menunggu tindakan yang akan diambil oleh Pemerintah Kabupaten.
Sementara itu masyarakat Desa Padi Kaye melalui Kadesnya berharap agar jembatan itu segera dibetulkan sehingga jembatan yang menghubungkan ketiga dusun tersebut berfungsi seperti sedia kala, sehingga kegiatan perekonomian bisa berjalan dengan lancar.#phg#