TPS VS Rumah Dinas Camat Kecamatan Balai

Sampah dimana-mana selalu jadi momok, tak terkecuali di Kecamatan Balai yang merupakan salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Sanggau. Penanganan masalah sampah di Kecamatan Balai sudah berjalan dengan cukup baik, ada 3 petugas yang setiap harinya mengangkut sampah dari pasar/tempat penampungan/tempat usaha ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Pekerjaan mengangkut sampah oleh tiga orang petugas ini didukung oleh armada angkutan yang cukup baik, karena baru-baru ini diservice yang memakan biaya yang cukup besar.

Menjadi permasalahan sampah di Kecamatan Balai adalah TPS nya, dimana lokasi sementara TPS (karena belum ada TPS yang tetap) berada persis di belakang Rumah Dinas Camat. Jarak TPS dari rumah dinas Camat kurang lebih 30 M. Beberapa waktu sebelumnya sudah diupayakan pengadaan lokasi TPS yang lebih representatif, dengan meminta pembelian/pengadaan lokasi TPS baru melalui Dinas Perumahan, Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kabupaten Sanggau tetapi belum berhasil. Semoga ditahun 2021 ini melalui anggaran perubahan dinas terkait pengadaan lokasi TPS baru ini bisa direalisasikan.

Harapannya pengadaan lokasi TPS baru dapat segera direalisasikan mengingat volume sampah yang ada di tempat penampungan sementara ini sudah melebihi kapasitas daya tampung, selain itu karena kebeadaanya terlalu dekat dengan rumah dinas Camat dan Kantor Camat juga kurang baik/sehat, semoga. ##phg24052021##

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *