Bimtek Bagi Admin & Operator SDGs Desa Kecamaan Balai

Dalam rangka pendataan di desa terkait data-data yang berhubungan dengan SDGs di desa, dilakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Sekretaris Desa selaku Admin SDGs dan Operator Desa, kegiatan Bimek ini dilakukan Jumat 28 Mei 2021 di Kantor Camat Balai. Selain admin dan operator desa yang hadir dalam Bimtek ini adalah Pendamping Desa, Kasi Tata Pemerintahan, dan Nara Sumber (Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa) ibu Emi Samimah, S. Pd.

Dalam penyampaiannya nara sumber menyampaikan, desa jangan takut menganggarkan kegiatan pendataan SDGs dalam APBDes, karena kegiatan ini sudah ada dasar hukumnya yaitu Permendes 21 tahun 2020 tentang Pedoman Umum Pembangunan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa serta Permendes 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021.

Diharapkan dengan adanya Bimtek ini Admin dan Operator lebih paham dalam melaksanakan Tugas saat mereka melakukan pendataan dan saat mereka memberikan bimbingan teknis bagi petugas pendataan SDGs di desa masing-masing, karena setelah Bimtek ditingkat kecamatan admin dan operator harus memberikan bimbingan teknis ditingkat desa untuk para petuga pendataan di desa masing-masing.

Pendatan SDGs menggunakan aplikasi yang bisa di donwload di play store oleh karena itu dituntut para petugas pendataan harus bisa menggunakan aplikasi Pendataan SDGs Desa di HP android maupun Laptop/PC.

Semenara itu Camat Balai dalam sambutannya menyampaikan agar para peserta Bimtek mengikuti sungguh-sungguh kegiatan ini, sehingga setelah kegiatan Bimtek admin dan operator dapat menyampaikan/memberikan bimbingan kepada para petugass pendataan di desa masing-masing. ###phg28052021###

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *