Edukasi Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Mak Kawing

Perkembangan penularan covid-19 di Kabupaten Sanggau semakin membuat kita khawatir, hal ini ditunjukkan oleh data yang disampaikan oleh Satgas Covid Kabupaten. Data per tanggal 31 Mei 2021 di Kabupaten Sanggau menunjukkan, ada 18 orang yang melakukan isolasi karantina, 9 orang isolasi perawatan dan 44 orang isolasi mandiri. Jumlah secara keseluruhan selama ini di Kabupaten Sanggau sudah 1.428 orang yang terkonfirmasi positif, dari jumlah tersebut 1.328 orang sembuh dan 29 meninggal. sementara yang masih menunggu hasil laboratorium sebanyak 108 orang.

Mengingat adanya kecenderungan peningkatan yang tertular covid-19 diharapkan masyarakat semakin menyadari bahwa covid-19 memang ada dan sangat berbahaya kalau tidak ditangani dengan baik/tepat dan cepat. oleh karena itu perlu kesadaan setiap orang untuk selalu taat Protokol Kesehatan (5 M), meningkatkan daya imun tubuh dengan istirahat yang cukup, makan makanan yang bergizi, mengurangi rokok, mengurangi alkohol dan berolahraga (Pola Hidup Bersih dan Sehat). Protokol Kesehatan dan Pola Hidup Bersih dan Sehat ini meruapakan salah satu cara untuk menghindari tertularnya covid-19.

Desa Mak Kawing adalah salah satu Desa yang ada di Kecamatan Balai hari ini Rabu 2 Mei 2021 melakukan Edukasi dan Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Covid-19. Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Balai, Banbinsa, Babinkamtibmas, Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua BPD, Anggota BPD dan Anggota Posko Penanganan Covid-19 Desa Mak Kawing (Tim PPKM Mikro Desa Mak Kawing).

Melalui kegiatan ini diharapkan Tim PPKM Mikro dapat meneruskan kepada masyarakat, sehingga masyarakat semakin menyadari, memahami, mengetahui cara mencegah dan menangani jika terjadi kasus di wilayah masing-masing. Diarahapkan juga masyarakat semakin menyadari pentingnya Prokes dalam melakukan setiap aktivitas sehari-hari. Semoga ###phg02062021###

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *