FASILITASI ORIENTASI KADER TPK

Fasilitasi Orientasi bagi Kader TPK Kecamatan Balai

Dalam rangka menjalan amanat Perpres 72 Tahun 2021 dilaksanakan kegiatan Fasilitasi Orientasi Bagi Kader Tim Pendamping Keluarga (TPK), dengan nara sumber dari Dinsos P3AKB pada tanggal 8 Desember 2021 di Gedung Pamong Kecamatan Balai. Percepatan penurunan stunting (target 2020-2024) dari 24,1 menjadi 14 di tahun 2024.

Stunting harus ditekan dari hulu ke hilir mulai dari program edukasi hingga intervensi gizi untuk mencegah anak gagal tumbuh. Program edukasi penting agar anak tidak salah gizi dan yang harus diperhatikan juga  adalah pengamatan terhadap kondisi gizi anak.

TPK melakukan pendampingan keluarga kepada keluarga dengan cara mengidentifikasi faktor resiko stunting dan melakukan pelayanan komunikasi, informasi, edukasi, pelauanan kesehatan dan pelayanan lainnya untuk pencegahanrisiko stunting.

Tim Pendamping Keluaga yang hadir dalam kegiatan ini kurang lebih 87 orang, setiap tim terdiri dari 3 orang yang nantinya akan melaksanakan pendapingan ke desa-desa, Koordinator PLKB, dari Dinsos P3AKB hadir Ibu Dini Hari Purnami (Kasi Pemberdayaan Peningkatan Kesejahteraan Keluarga). ###08122021*phg###

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *