Pegawai Kantor Camat Balai di Rapid Tes Antigen

Semakin merebaknya penularan virus covid-19 mengharuskah kita semua tetap waspada dan berhati-hati, sehingga Protokol Kesehatan tetap harus dikedepankan dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Pegawai Kantor Camat Balai yang sehari-hari berinteraksi dengan orang banyak tidak menutup kemungkinan bisa tertular oleh virus ini, sekalipun sudah divaksin dan mematuhi Protokol Kesehatan. Atas dasar tersebut untuk lebih meyakinkan dan berhati-hati hari ini Kamis 29 April 2020 dilakukan Rapid Tes Antigen untuk seluruh pegawai di Kantor Camat Balai.

Rapid Tes Antigen untuk virus corona dilakukan dengan mengambil sampel lendir dari hidung atau tenggorokan melalui proses swab. Penelitian menunjukkan bahwa pemeriksaan Rapid Tes Antigen virus corona lebih akurat dibandingkan Rapid Tes Antibodi, tetapi Rapid Tes Antigen dinilai belum seakurat tes PCR untuk mendiagnosa Covid-19.

Dari hasil Rapid Tes Antigen yang dilakukan kepada 18 orang pegawai Kantor Camat Balai dan 6 orang siswa magang (PSG) dari SMK Negeri 1 Balai, semuanya dinyatakan negatif. Rapid Tes Antigen dilakukan oleh tenaga Kesehatan dari Puskesmas Batang Tarang, didampingi oleh Kepala Puskesmas Baang Tarang dr. Laroza Harianja. ###phg29420###

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *