Peningkatan Kinerja Sekretaris dan Bendahara Desa

Peningkatan Kinerja Sekretaris dan Bendahara Desa

Dalam rangka meningkatkan kinerja sekretaris dan bendahara desa se-Kecamatan Balai dilakukan diskusi yang dihadiri oleh Kabid Adminstrasi Pemerintahan Desa (Ardiansyah, SAP) dan Kasi Keuangan dan Aset Desa (Udi, SH) DPM Pemdes Kabupaten Sanggau, sekretaris dan bendahara desa se-Kecamatan Balai, Kasi Tata Pemerintahan Kecamatran Balai, Pendamping Desa dan Camat Balai.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendorong Percepatan Permohonan Penyaluran Dana Desa Tahap III Tahun Anggaran 2021. Karena sampai saat ini menurut informasidari Kabid Adminstrasi Pemerintahan Desa jumlah desa yang sudah menyampaikan Permohonan SPP Tahap III di Kabupaten Sanggau baru 57 Desa dari 163 Desa.

Seperti yang diktahui bahwa dalam rangka penyampaian dokumen persyaratan penyaluran, Kepala Desa menyampaikan dokumen persyaratan penyaluran Tahap III kepada Bupati, sesuai dengan PMK Nomor 222/PMK.07/2020 tentang Pengelolaan Dana Desa sebagaimana telah diubah dengan PMK Nomor 69/PMK.07/2021 tentang Perubahan PMK Nomor 222/PMK.07/2020.

Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa mendorong percepatan permohonan penyaluran Dana Desa Tahap III bagi desa yang ada di Kecamatan Balai. Sampai hari ini desa di Kecamatan Balai yang sudah menyampaikan permohonan Penyaluran Dana Desa Tahap III baru 5 desa dari 12 desa. ###24112021PHG###

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *